Jangan Takut Jadi Jomblo

Tuesday, February 28, 2017

Jangan Takut Jadi Jomblo

Jangan Takut Jadi Jomblo

Romantis memang saat kalian terlihat berdua...Tapi bukan berarti saat kamu sendiri kamu tidak bisa bahagia. Percayalah kamu tak harus selalu jatuh cinta dan berada dalam hubungan agar kamu bisa merasakan suka cita...

***

Jomblo itu bukan masalah. Masalah itu adalah…
Saat kamu memutuskan untuk menjalani hubungan agar terhindar dari status jomblo

***

Cek timeline Twitter dan menemukan ini ; Semoga para jomblo diberikan ketabahan hati untuk melewatkan malam minggu ini #PrayForJomblo. Apa responmu jika melihat twit seperti itu? langsung retweet atau malah berpikir “lucu juga kali yak kalo minggu masang hastag #PrayForJomblo…nah lho! Hey…hey apa-apaan ini? Apakah ini artinya bahwa jomblo adalah makhluk paling menderita jaman sekarang??? Justru aku berpikir sebaliknya, mereka yang menggunakan hastag #PrayForJomblo adalah orang-orang yang bermasalah dengan kehidupan romantisnya.
***

Mengingat film jamanku SMA tujuh tahun lalu Catatan Akhir Sekolah, cowok bernama Ariyan yang diperankan Vino Bastian malah mengatakan seperti ini; "kita emang jomblo, tapi kita jomblo terhormat! Emang belum ada aja cewek cakep yang beruntung bisa dapetin kita." Apakah kata-kata itu cuma untuk membesarkan hati saja? Jawabanku TIDAK! Jomblo bukanlah nasib tapi pilihan, mungkin ada yang akan mengatakan nasib karena dalam dirinya berpikir “ gue nggak kece, gue nggak keren, atau…cewek semua pada matre dan gue cuma cowok kere, atau gue nggak bohay mana ada cowok yang mau sama gue” saranku berhentilah berpikir seperti begitu, karena…jika kamu terus menerus minder dan merendah…kapan orang lain bisa melihat kualitas dirimu? Mungkin kamu juga berpikir untuk bertahan jomblo dan berharap bahwa cinta lamamu cuma kepending? Itu adalah orang yang nggak bisa move on hey hey hey you can’t have a better tomorrow if you’re thingking about yesterday all the time!, ataukah bahwa kamu terlalu takut untuk menderita sekali lagi, trauma mengalami patah hati? Uh…just because someone broke your heart, doesn’t mean that someone else cannot repair it? Pikirkanlah!
***

Jomblo itu pilihan karena kamu memang belum siap untuk berhubungan, bisa jadi, kan? Hmmmm…if you are gonna act like you are single, don’t be in relationship …karena itu percuma menjalani hubungan tapi masih jiwamu ingin dibebaskan, jangan hanya memikirkan bahwa kamu harus memiliki ikatan dengan seseorang yang berlabel pacar hanya untuk menghindari kesendirian. Pikirkan apa gunanya membangun hubungan jika kamu hanya memainkan sebuah drama, hanya untuk terbebas dari status jomblo, hey itu sungguh menyiksa.
Bertahan di status jomblo tak selalu berarti menyedihkan, nikmati saat kamu bisa mencintai dirimu sendiri tanpa harus berbagi, prioritaskan diri, buat hidupmu berkualitas, raih segala keinginanmu… sampai tiba pada saat kamu bertemu seseorang yang tepat dan mulai menjalani kehidupan romantis dengannya.
***
Perlu diingat, status pacaran bukanlah sebuah desakan dan keharusan. Hanya karena semua orang punya pacar maka kamu juga harus memilikinya, misalnya dengan memaksakan cinta tapi menderita dalam menjalaninya. Status pacaran bukan hanya berfungsi untuk menyelamatkan jiwa galau hanya di malam minggu. Jika kamu terlibat dalam hubungan pastikan bahwa hubungan itu membuatmu nyaman, tak hanya buatmu tapi juga pasanganmu, memulai hubungan itu mudah tapi bagaimana mempertahankan cinta itu adalah bagian terpentingnya.
Pada akhirnya aku hanya ingin mengatakan…I want a relationship where we talk like best friend, play like kids, argue like husband and wife, and protect each other like siblings.

With Love