-->

Kesibukan karena pekerjaan

Friday, January 22, 2016

Kesibukan karena pekerjaan

Cerpen Karangan : Fitri Listia Jayanti 

Assalamualaikum :)
akhirnya bisa nulis lagi disini karna sibuk kerja jadi gada waktu lagi untuk bersantai ..
apa lagi untuk menulis semua kejadian yang telah ku alami hari hari ini ..
dan sekarang saatnya lah aku meluapkan kisah ku dari hari kemarin sampai hari ini :)

Banyak kejadian yg tak terduga minggu ini karna kerja dari pagi sampai malam, waktu itu pada hari selasa pertama masuk kerja lagi, karna minggu lalu libur. Aku kepagian datang ,aku kira aku yg paling telat karna udah mau jam 7 lewat tapi ternyata pas sampai disana gada orang sama sekaliii , terfikir sejenak melihat suasana yg sepi sambil duduk ditangga "kemana orang2 ? kemana teteh ? kemana yg hari ini kerja ? kemana kepsek nya yg bilang hari ini masuk kerja ? mungkinkah aku dikerjain ? astagfirullah tidak boleh suudzon atau mungkin aku salah hari yaa tapi bener ko hari ini tanggal 9 atau mungkin aku salah dengar tapi gaah kepsek kan bilang nya tanggal 9 , apa mungkin masuknya pun jam 9 masa iyaaa balik kerumah lagi -_- kan gamungkin malesin banget -_-  "
akhirnya mau gamau telpon lah siteteh ternyata akunya yg terlalu pagiii haha ,aku lah yg pertama mempunyai rekor hari pertama masuk dan hari yg pertama datang mendahului teteh wkwk ..

hari rabunya aku kiira libur karna hari pertama puasa ternyata tidak ,tetap aja masuk *dikira masih sekolah kali ya kalo pertama puasa libur haha ..
untuk hari pertama puasa memang melelahkan karna banyak kerjaan yg menumpuk dan harus membantu guru2 menghias kelas sampai sore ..
, dan yg membuat lebih lelah adalah mengangkut barang2 dari senin sampai rabu kerjaan aku cuma mengangkut barang2 besar untuk dipindahkan padahal lagi puasa tapi kepsek menyuruh aku dan teteh seperti tukang kuli yg ga puasa yg ga kenal lelah padahal tubuh lagi ga fit tapi dipaksakan untuk kerja yg bukan seharusnya bukan aku yang mengerjakan , apa daya aku hanyalah seorang bawahan :)

hari kamisnya aku disuruh2 kembali untuk bekerja ,diberi pekerjaan yg belum dikerjaan tapi sudah disuruh kerja yg lain sampai akhirnya kerjaan menumpuk sempat mengeluh karna aku bukanlah robot yg harus terus bekerja dengan cepat dan diberi pekerjaan terus menerus karna tidak diberi waktu untuk mengerjakan pekerjaan yg pertama tapi sebisa mungkin aku jauhkan fikiran mengeluh itu karna gabaik :) aku harus ikhlas meskipun berat untuk iikhlas ..
dan sampai sore aku tetap didepan komputer sampai akhirnya hujan deras ,aku ingin pulang sebelum ada bencana yg tdak di inginkan ,dan ternyata diluar terlalu seram karna banyak GELUDUK :'( *paling takut sama geluduk . dan sebelum di save pekerjaan ku dikomputer ternyata Jleeeeebbbb MATI LAMPU !!  lengkap lah sudah penderitaan ku :'( kerjaan ku sia2 karna belum disave ,hujan besar ,geluduk yg kenceng banget ,mati lampu pula ..
jadinya aku hanya diam duduk di bawah meja sambil menunduk saking takutnya sama geluduk dan mati lampu :'( pengen nangis tapi gabisa karna takut ada orang nanti yg tau kan malu jadinya ,apalagi kalo yg ngeliat anak kecil mau taro dimana nih muka kalo anak kecil tau aku cengeng cuma grgr takut geluduk dan takut gelap :(

sampai akhirnya waktu berlalu lama dan tidak terasa sudah jam 4 buka puasa sbentar lagi ,mau gamau hujan2an pulang ,dan anda tau apa yg terjadi pas aku melihat jalan didepan gang kantor ku ,BANJIR BANDANG :'( Subhanallah bagaimana caranya aku pulang jika jalanan seperti ini ,akhirnya aku sms saja dia dri awal aku ada geluduk pun aku sms dia hanya saja sinyal tak mendukung -_- huh !
guru yg lain pun nekad bawa motor dibanjir yg sebesar itu , mau gamau pun aku harus ikut nekad sebisa mungkin harus berani melewati banjir itu ,dan akhirnya 2x mati tuh motor sudah stop! ditengah2 jalan yg banjirnya udah kelewatan dari biasanya ,akupun hampir terseret banjir bersama motor2 nya untung saja ada yg menolong kalo ga gatau deh jadinya apa tuh saya yaAllah ,Alhamdulillah Allah masih menolongku Allah masih sayang sama akunya :')
dan akhirnya akupun menuggu reda hujan tapi ditunggu2 gareda2 jadi mau gamau nekad lagi mengarungi banjir yg sudah mencapai sepinggan itu *baru pertama kali nyebur ke banjir :D seru tapi nakutin ..
sampe nangis grgr keseret banjir yg kenceng gtu abis mau gmna lagi gada yg bsa diandelin :( kalo ga ditolong gatau deh mungkin aku udah keseret kemana tau haha :D
makasih untuk satpamnya hehe :D

untuk hari jum'at aku ga kerja karna sakit :) tapi meskipun sakit tetep aja tuh kerjaan nambah menumpuk ga karuanan :(  Astagfirullah ..

hari sabtunya ada schedule ke sekolah untuk cap 3 jari ,tapi pas sahur udah di sms untuk datang subuh2 kerumah kepsek ,yaAllah ini teh hari sabtu jadwalnya libur untuk karyawan kan biasanya Astagfirullah anda teh gampang sekali ya menyuruh bawahannya :) anda tidak berfikir bawahan anda juga manusia seperti anda ,yg mempunyai lelah seperti anda ,yg mempunyai waktu untuk istirahat seperti anda , dan mempunyai keluarga seperti anda :)
yg dibenak hanyalah beristigfar dan Sabaaaaarrrrrr :) *nama tukang baso haha :D
hari sabtu aku harus bolak balik dari persada ke salabenda ,dari salabenda ke persada ,dari persada kesalabenda lagi dan sampai akhirnya waktu nya cap 3 jari :) itulah moment yg gakan pernah aku lupain kawan :) hehe *
lalu setelah itu pembagian uang kas ,terus kerjaan selanjutnya ngambil spanduk Astaggfirullah lupa ! jam 1 tutup rukonya sekarang udah jam 12.56 mana gatau tata letak tuh ruko lagi ,culiklah si fadil untuk nemenin ngambil spanduk wkwk.. salah jalan !! lampu merah yasmin macet harusnya lewat kayumanis aja kalo gini -_-
mencarilah tuh ruko ,dari ujung ke ujung gaketemu tanyalah tukang parkir ditengah jalan yasmin ,masih gaketemu juga nanya lagi ke tukang parkir ditengah jalan yasmin yg berbeda akhirnya ketemu Alhamdulillah masih bisa diambil meskipun karyawannya menel2 banget -_- *nanya nama ,nanya no hp ckck
lanjut ke fotocopy didepan UIKA samping yogya *sesuai permintaan kepsek untuk memfotocopy disana.
sampai disana ternayata gabisa fotocopy , disuruh cari foto copy lain akhirnya disuruh ke yasmin lagi ternayata diyasmin juga gabisa rusak juga alatnya ,nelpon lagi kepsek ternayata pulsa abis ,beli pulsa ,udah beli pulsa hp lowbet Astagfirullah susah banget sih kerja begini doang -_- *Allah menguji kesabaranku .. dan aku Hanya Diam ..
mending pulang kalo kaya gini udah jam 4 :( butuh istirahat -_-

dirumah masih aja didepan laptop sibuk kerja padahal malam minggu haha :(
bete sih tapi mau gimana lagi toh gada yg spesial tetep aja setiap malam minggu slalu sendiri dan aku bersyukur malam minggu aku disibukkan dengan pekerjaan setidaknya galau ku terlupakan :D
sudah jam 8 lelah banget langsung tidur lebih baik toh gada yg nungguin aku untuk mamingkan ckck *hp sepi
baru mau tidur eeehhh telpon dateng untuk segera ke kantor lagi untuk ngambil berkas2 Subhanallah ini jam 8 buuu waktunya saya istirahat waktu kerja saya sudah selesai :( tapi kenapa masih di calling :( hujan2an kekantor Bagussss !! >.< *dimaarahi mama (mengeluh dalam hati)
setelah sampai rumah jam 9 langsung tepar ditempat tidur haha

bangun2 jam 7 pagi ,harus kerja lagi *nonstop brooooo kerja minggu ini .
hari ini hari minggu biasa nya dirumah nonton doraemon ,barbie ,spongebob , shinchan ,kartun2 tapi sekarang udah nonton komputer untuk selesaikan job desk hari ini ,ga kerasa udah sore aja ..
dan pilar pun belum selesai ,tapi lucu nya adalah pas beresin pilar ngebuka double tape gabisa2 haha ..
sampe2 terlontarkan kata " teh gabisa buka double tape :(  bisa2 gila nih " " galucu kali pit kalo kamu masuk RSJ cuma alasan nya gabisa buka double tape hahaha " *tertawalah kami gkgkgk
iya juga yaaa masa gila cuma grgr gabisa buka double tape wkwk
dan sampai akhir nya udah jam 17.45  meskipun belum selesai tapi lelahku sudah melewati batas -_- pulang ajadeh kasian si dede juga sih :)
dan sampai dirumah langsung tiduran buka laptop liat2 internet sekalian fuduliiin haha
tapi mungkinkah yg dimaksud aku ? Entahlah gamau PD dulu ah disangka cewe apa lagi saya hehe kalo emang bener terus teranglah padaku kalo tidak aku akan terus Diam :)

Alhamdulillah untuk hari ini setidaknya bisa diatasi :)